The Witch

The Witch ★★★★

Empat puluh menit film berjalan, aku pun memilih untuk melepas earphone karena tidak kuat dengan scoringnya. Ditambah suasananya yang kelam dan layar hitam disetiap transisi adegan yang buset lama banget bikin penasaran sekaligus ga nyaman.

Diawal, aku rada tidak tertarik dan berekspetasi besar sama film ini karena melihat judul yang ada kata "penyihir". Tapi pas film memulai ceritanya dengan kalimat-kalimat sarkas akan keimanan, lah kok jadi menarik. Sepanjang menonton jadi berasa lagi ikut menguji iman juga. Apa yang dilakukan tiap karakter di film ini pasti ada aja yang membuat kita relate, terlebih karakternya Thomasin dan Ayahnya.

Sedih banget melihat Thomasin ketika berlutut dihadapan William yang menguji keimanannya. Seriusan mulut si kembar rasanya pengen tak HIH shsjsk tapi mereka juga masih bocah. Tapi kocak sih masa lebih percaya kambing daripada kakaknya. Dan sampai akhir aku masih bingung sama kedua bocah ini, beneran bandel apa emang kesetanan sih mereka berdua? Mana suara mereka tuh rada nyeremin lagi.

Dan jujur aku sedikit tidak suka dengan endingnya karena rasa ibaku melihat karakter Thomasin. Tapi pilihan ending yang ini juga lebih masuk akal dan lebih menyentil akan makna dari filmnya. Lagian juga dari awal doi dituduh mulu ya udah kepalang tanggung sikat aja sekalian, dosa mah urusan nanti ((yalord berdosa bgt hamba)).

btw itu adegan yang burung gagak ngeselin bgt NANGISS BIKIN NGILU JADI KEPIKIRAN MULU 😭

Win liked these reviews